Selasa, 27 November 2012

Berita


Ahok Berharap Masuk Pantai Ancol Gratis di Akhir Pekan



Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok berharap jika masuk Pantai Ancol gratis, terutama di hari Sabtu dan Minggu. Hal ini telah disampaikan ke Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol terkait gugatan 3 warga Jakarta di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

"Oh, tadi kita sudah bilang sama Dirut Ancol, menang atau kalah kita pingin hitung di hari tertentu orang yang tidak naik mobil, (tidak) naik motor, yang naik bus bisa masuk Ancol gratis Sabtu-Minggu," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2012).

"Jadi itu harus dikaji, itu (PT Ancol) kan BUMD kan. Ya kita cuma ngomong kaya gitu ke mereka sih," sambung Ahok.

Ahok juga mengisyaratkan bahwa sesuai UU pantai merupakan pantai publik yang bisa diakses masyarakat. Namun karena yang mengelola BUMD, maka Ahok memahami mengapa masuk Pantai Ancol dikenakan tarif.

"Itu kan BUMD, jadi dianggap mereka yang bikin kan," lanjut Ahok.

"Apa ada rencana Pemprov DKI menggratiskan Ancol?" tanya wartawan.

"Semua ada kebijakannya. Apalagi ini milik PT Ancol, jadi kita nggak bisa putuskan begitu saja. Nanti akan dikaji lagi," jawab Ahok.

Dirut PT Jaya Ancol Budi Karya membenarkan adanya pertemuan tersebut. Namun menurutnya, Wakil Gubernur belum setuju untuk menggratiskan masuk Pantai Ancol.

"Nggak, nggak ada itu," kata Budi Karya saat dikonfirmasi.

Isu masuk Pantai Ancol secara gratis berhembus usai tiga warga Jakarta yaitu Ahmad Taufik, Abdul Malik Damrah, dan Bina Bektiati menggugat pengelola Pantai Ancol Jakarta karena ketiganya dikenai tiket masuk pantai masing-masing Rp 15 ribu atau total Rp 45 ribu.

Atas gugatan ini, Ancol menggugat balik ketiga warga Rp 1,5 miliar dan akan memberikan fasilitas alternatif kepada masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar